Minggu, 16 Oktober 2011

Vettel Redbull Juara GP Korea 2011

SEOUL - Pembalap Sebastian Vettel menjuarai GP Korea yang berlangsung Minggu (16/10) meskipun dia sebelumnya sudah dipastikan memegang gelar juara dunia tahun ini.

Kemenangan Vettel juga membuat timnya, Red Bull menjadi juara konstruktor.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Yeongam, Vettel berhasil menyingkirkan pembalap asal Inggris yang tergabung dalam tim McLaren-Mercedes, Lewis Hamilton setelah sebelumnya sempat tertinggal.

Sementara pembalap asal Australia, Mark Webber harus puas diperingkat ketiga dalam balapan kali ini.

Pembalap Inggris Lewis Hamilton sebenarnya punya kans untuk bisa memenangi balapan kali ini setelah sebelumnya pada sesi kualifikasi Sabtu berhasil mengalahkan Vettel di perebutan pole position tapi kemudian dia gagal memanfaatkan keuntungannya tersebut dalam balapan hari ini.

"Tidak mungkin rasanya saya mengejar dan mendahului Sebastian dan kemudian saya juga berjuang untuk mengatasi persoalan kendali pada mobil saya tapi tidak apa, semuanya menurut saya sudah cukup bagus, bagi saya jika dibandingkan sebelumnya saya senang dengan hasil ini," kata Hamilton

Sementara bagi Vettel ini merupakan kemenangan ke-10 selama musim ini dan ini berarti perolehan angkanya menjadi 349 dan memastikannya tidak tergeser dari posisi teratas.

Mesin  Renault dan Konstruktor Redbull bisa dikatakan masih yang tercepat dan terbaik.