Jumat, 06 Januari 2012

Pelatih Sepak Bola Terpopuler Dunia 2011

Pelatih The Barca " Barcelona "
Josep Guardiola ,telah mengangkat prestasi Barcelona. Permasalahan muncul ketika ia hingga kini belum menandatangani perpanjangan kontraknya. Mantan pemain Spanyol, Guillermo Amor percaya hal tersebut akan terealisasi.

Kemampuan Guardiola sebagai seorang pelatih sudah tidak diragukan lagi. Ia telah memberikan banyak gelar bagi Barca. Tiga gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, dan dua gelar juara Piala Dunia Antar Klub dan beberapa gelar lain telah diraihnya sejak melatih tim Catalan tersebut mulai tahun 2008.

Akan tetapi pelatih berusia 40 tahun tersebut belum memutuskan masa depannya bersama Barca. Amor yang merupakan direktur teknik dari akademi pemain muda Barcelona ingin Guardiola tetap bertahan bersama timnya. Ia juga memberikan banyak pujian terhadap sang pelatih.

"Apa yang paling menarik bagi Barcelona saat ini adalah Guardiola tetap bertahan di klub ini dan kami berpikir hal itu akan terjadi karena itu akan bagus bagi semua pihak yang terlibat," ujar Amor.

"Pep sangat berkomitmen terhadap Barcelona dan memiliki banyak keyakinan terhadap para pemain di klub. Itu memberi keyakinan bagi kami bahwa ia akan bertahan. Saya berharap dia akan terus bekerja bagi Barca untuk tahun-tahun selanjutnya."

"Dia memiliki kepribadian yang hebat, tahu banyak hal tentang sepak bola, adalah seorang profesional sejati, dan juga Barcelona sejati. Dia benar-benar memiliki segalanya."


Pelatih Manchester City
Pada Desember 2009, Roberto Mancini mengakhiri masa istirahatnya saat klub Menchester City memintanya sebagai manajer menggantikan Mark Hughes. Roberto mengawali kariernya di Manchester City dengan kemenangan gemilang 2-0 melawan Stoke City.
Debut Mancini dan Man City terus berkibar dan atas dukungan pemegang saham Man City yang terus merekrut pemain pemain berkaliber dan bertalenta .
Man City telah menjelma menjadi Tim Tangguh , bahkan Superior yang menjadi unggulan di klasemen Liga Inggris.
Beberapa pengamat bola bahkan memprediksi Man City adalah Reval Terberat bagi Juara Bertahan dan Klub Tangguh Manchester United.
Siapa Pelatih terpopuler dan Fenomental Tahun 2011 ?